Indonesia Menghafal

Assalamu’alaikum!    

Malam minggu ini yang kata orang-orang malamnya punya orang pacaran dan malam kemuliaan-lah bagi para jomblo terutama aku nih (sama sekali bukan niat promosi lho!) buat diam dikamar lalu mengurung diri untuk menggali hobi (ceilah menggali emangnya lahan -_-). Sudah lupakan kenapa harus mendebatkan malam minggu sih, ya, padahal malam ini aku mau berbagi kisah inspiratif yang di alami langsung oleh si penulis, yang bernama lengkap Hana Fitriani bersama rekan bisnis pulsanya yaitu Ibnu Khabibi Ahmad dan si abang alias Dineu Dinul Qoyyimah. Benar sekali dia adalah si abang yang menurut sejarahnya kenapa disebut abang, karena dia cewek yang suka nonjok-nonjok (berdasarkan pernyataan Ikhsan Muzaki). Alhamdulillah untungnya aku belum pernah ditonjok sih sama dia hehehe peace oke Din damai 😀 nih aku kasih gambaran takutnya penasaran gimana sih sosok seorang abang yang cantik.

dineu
abang DIneu

           Cerita ini aku mulai sejak kedatangan Ust. Yusuf Mansur menjadi tamu undangan di acara Pembukaan Tahfidz Fakultas Sains dan Teknologi sekitar 1 bulan lalu yang janji akan ngasih Steak Gratis bagi mahasiswa/i yang mempunyai hafalan kemudian di setorkan pada pihak yang berwajib (hehe kaya satpam ajaiya di setorin hafalannya ke para penguji dari Pesantren beliau yakni Pesantren DAQU. Sejak itulah aku akan dan harus ikutan program tersebut serta dapetin Steak gratisnya (bohong deh karena niat Allah kok aku ngafalinnya, asli).

            Berlanjut pada hari yang telah ditentukan yakni hari Selasa tepatnya tanggal 22 Mei 2016 aku alias si penulis menyetorkan hafalannya kepada penguji. Eitsss sebelum menuju ke penguji kita bertiga (aku, Dineu, Ibnu) harus ngambil dulu nomor antriannya lalu aku kebagian nomor urutan yang cantik deh wkwk (lebay ahyaitu ke 123 bukan satu dua tiga ya, tapi itu urutan ke seratus dua pulu tiga. Oke selesai setor hafalan kita bertiga bergegas menuju meja penukaran Steak yang ada di depan aula Anwar Musaddad dengan menunjukan Sertifikat yang telah kita dapatkan setelah beres menyetorkan hafalan.

            Setelah dapet voucher-nya lanjut kami mengabadikan momen tersebut, iya kita bertiga difoto sama Yusuf Mansur yang ada di spanduk hahaha walaupun bukan sama YM asli tapi kami bangga bisa ikut berpatisipasi dalam acara beliau yang dinamakan Wisuda Akbar Indonesia Menghafal ke 7. Sebelumnya kita bingung mau siapa yang fotoin karena kita pengen berbarengan dalam foto tersebut (so sweet always together wkwk). Untungnya disana ada temen sekelas kita yang menjadi panitia dalam acara tersebut. Oke dibawah ini adalah hasil jepretannya Andi Muhfi Zandi, kami ucapakn terima kasih kepda saudara Muhfi 🙂

Hafalan Wisuda Akbar 7 2016

Mungkin itulah cerita inspiratif yang menurutku bisa membangkitkan jiwa kaum muda untuk menghafal Al-Qur’an lebih giat lagi. Eh tapi niatnya juga harus karena Allah lho teman, InsyaAllah menghafalnya pun lebih cepat, gampang, enteng dan akan menempel terus sampai kapanpun. Jika niat kita salah hanya karena berburu Steak Gratisnya mungkin kita akan menganggap susah dan cuma karena Steak yang bisa dibeli oleh kita juga. Bagiku tiada yang lebih berharga ketika kita mendapatkan sesuatu dengan usaha sungguh-sungguh.

Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ciptaan si penulis yang masih belajar ini. Mohon maaf jika ada kata-kata yang gak nyambung dan gaje 😀 

Wassalamu’alaikum!

                                                                                                                        Regards,

                                                                                                

                                                                                                           Sarjana Pertanian 2019

Penulis: hanaftrni

Don't you be so arrogant! let the prayer your last have to bow from kneeling!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s