Menjadi Pembawa Berita or Reporter

 

Naskah Berita
Naskah Berita

          Nah, naskah diatas merupakan salah satu tugas akhir di SMA, ya pelajaran Bahasa Indonesia. Guru yang sangat baik, ramah, sabar dan juga kocak mengasyikan ini membuat sebuah tugas untuk siswa-siswinya menjadi pembawa berita atau berita sekilas info yang sering kita ketahui dengan reporter. Dari dulu memang salut banget dan penasaran sama si pembawa berita gimana bawainnya dan katanya kalau lagi shooting naskah beritanya itu disimpan di bawah atau diatas kamera. Hmm setelah aku coba WAH ternyata susah banget apalagi kalau naskah asli berita di tv itu otomatis alias jalan terus ganti kata-katanya ke arah atas atau bawah.

         Berhubung ini adalah pelajaran yang sangat aku sukai maka, penampilannya harus se-maksimal mungkin. Dengan begitu aku search deh di Mbah Google tentang pakaian atau model yang umum digunakan pembawa berita perempuan. Dan hasilnya banyak banget karena sebagian besar nggak berkerudung lalu kata kuncinya ku rubah menjadi ‘model pakaian pembawa berita perempuan berjilbab’ akhirnya muncul seorang kakak atau teteh atau ibu yang memakai kerudung warna hijau toska lalu jas berwarna hijau tua dan daleman jasnya berwarna hijau muda. CANTIK SEKALI. Tapi, berhubung itu foto jadul jadi aku nggak bisa menampilkannya karena lupa nyimpen. Sempat di edit sama hasil foto aku tapi folder editannya sudah dihapus atau hilang disimpen di flashdisk.

           Oke, kalian nggak sabar kan mau lihat model pakaian pembawa berita yang saya kenakan. Santai saja dulu karena ini akan membuat kalian shock, lho kenapa karena menurut aku itu kelihatan d-e-w-a-s-a banget. Mungkin memang gitu modelnya pembawaan berita harus kelihatan rapih dan sopan. Apalagi pembawa berita di tv ternama, wuih itu idaman banget, pokoknya. Baiklah, akan aku pajang nih hasil setelah berulang kali shoot-cut shoot-cut shoot-cut hampir 10 kali lebih deh kayanya untuk pembuatan menjadi seorang pembawa berita. Dan di akhir momen lumayan menantang itu aku berfoto ria HEHE

Penulis: hanaftrni

Don't you be so arrogant! let the prayer your last have to bow from kneeling!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s